Cara Membuat Zoom Meeting buat yang Masih WFH

 

Langkah membuat Zoom rapat jadi panduan yang terbanyak dicari saat masuk periode wabah COVID-19. Program rapat ini jadi yang tersering dipakai oleh beberapa karyawan kantoran, aktor usaha, guru, sampai siswa untuk selalu melakan kegiatan dari rumah.

Program yang di-launching pada September 2012 ini jadi kompetitor Google Meets dan Skype yang terlebih dahulu ada. Zoom dapat dijangkau lewat PC atau handphone lewat program. Karena banyak yang baru pertama kalinya menggunakannya, tidaklah aneh beberapa orang yang berasa ketidaktahuan.

Nach, buat kamu yang pada akhirnya akan memakai Zoom seringkali, baca beberapa langkah saat membuat link rapat berikut ini!

Hal pertama kali yang perlu kamu kerjakan ialah mengambil (unduh) aplikasinya. Kamu dapat memperoleh aplikasinya di website sah Zoom untuk beberapa pemakai PC atau netbook. Untuk akses mobile, program Zoom dapat didapat lewat Play Toko atau App Toko.

Kemudian, kamu perlu membuat account dengan memakai e-mail. Klarifikasi account dengan mengklik link yang dikirim ke e-mail tercatat. Seterusnya service Zoom rapat bisa dipakai.

Zoom mempunyai service gratis dan berbayar. Kamu perlu sesuaikan keperluan dengan opsi paket yang diberi. Berikut daftar service Zoom:

Kamu bisa membuat link Zoom sesudah mendaftarkan account-nya. Berikut cara membuat Zoom rapat memakai netbook:

1. Masuk ke aplikasinya

2. Kerjakan sign in ke account Zoom punyamu

3. Tentukan menu "New Rapat"

4. Sesudah masuk ke ruang rapat online, tentukan menu "Participant"

5. Tentukan menu "Invite"

6. Tentukan menu "Copy Invite Link"

7. Beri link pada orang yang ingin kamu undang untuk rapat

Kamu juga dapat memberi link itu lewat e-mail. Kamu langsung akan terhubung halaman e-mail di browser. Teruskan dengan masukkan alamat e-mail dari orang yang kamu undang.

Zoom rapat bisa juga diset tanggal dan jamnya, loh. Di bawah ini beberapa langkah yang perlu kamu kerjakan.

1. Masuk ke aplikasinya

2. Kerjakan sign in ke account Zoom punyamu

3. Tentukan menu "Skedul"

4. Isi nama rapat dan set waktunya

5. Tentukan "Save"

6. Tulis link rapat di agenda rapat yang dapat diketemukan di halaman muka program Zoom

7. Beri link pada orang yang ingin diundang rapat

Pada intinya, cara yang sudah dilakukan hampir sama. Berikut langkah membuat Zoom rapat gunakan program di handphone.

1. Log in ke account Zoom

2. Tentukan menu "New Rapat"

3. Tentukan menu "Start a Rapat"

4. Tentukan menu "Participant" pada bagian bawah monitor

5. Tentukan menu "Invite" pada bagian kiri bawah monitor

6. Tentukan sistem untuk mengundang, dimulai dari SMS, e-mail, atau link

7. Beri pada orang yang ingin diundang ke rapat

Itulah beberapa langkah untuk membikin Zoom rapat dari PC atau handphone. Mudah-mudahan info di atas berguna.


Baca Juga:

https://ppdbpessel.co.id/

https://rubid.id/