Meta Tutup Aplikasi Facebook Gaming untuk OS iOS dan Android

 


Jakarta - Meta barusan umumkan ke beberapa pemakai Facebook Gaming, program untuk iOS dan Android itu akan ditutup alias stop bekerja.

Pernyataan oleh induk perusahaan Facebook ini ditebar melalui program--seperti yang dibagi oleh konselor sosial media Matt Navarra dan publisitasnya.

Dikutip Engadget, Kamis (1/9/2022), program Facebook Gaming ditutup untuk beberapa pemakai piranti iOS dan Android mulai 28 Oktober 2022.

"Walau ada informasi ini, visi kami untuk menyambungkan pemain, fans, dan inisiator dengan games mereka gemari tetap sama, dan masih bisa mendapati games, streamer, dan group Anda saat berkunjung Gaming di program Facebook," tercatat di pernyataan itu.

"Kami ingin sampaikan terima kasih ke semua atas yang sudah Anda kerjakan untuk membuat komune berkembang untuk beberapa gamer dan fans semenjak program ini pertama kalinya dikeluarkan," ikat perusahaan.

Meta menjelaskan, pemakai masih bisa mengambil data penelusuran mereka dan mengingati Facebook Gaming belum seutuhnya lenyap.

Pemakai basis sosial media itu bisa melihat video pembikin content favorite mereka dengan mengklik tab Gaming di program Facebook.

Sebagai info, Meta pertama kalinya mengenalkan program Facebook Gaming pada 2022 dengan arah sebagai kompetitor Twitch dan YouTube.

Perusahaan mengatakan, program Facebook Gaming direncanakan untuk menyorot content streamer sekalian agar bisa berhubungan dengan group atau followers pemakai.

Sayang, tidak disebut argumen mengapa Meta tutup program itu. Banyak yang yakini, keputusan ini diambil sebagai sisi perampingan perusahaan karena Facebook alami pengurangan jumlah pemakai.

Industri esports di dunia, terhitung Indonesia berkembang dengan benar-benar cepat dan makin digemari hingga tawarkan bermacam tipe karier yang prospektif.

Berdasar penelitian Newzoo, 67 % millennial dan 70 % gen Z bermain dan melihat content video games, dengan rerata saat yang dihabiskan bermain games /minggu ialah 6 jam 50 menit.

Disebut, content games yang terbanyak dilihat ialah gameplay, games humor, dan streamer favorite.

Melihat dari hal itu, karier sebagai gaming creator atau content inisiator games masih janjikan. Nach, untuk kamu yang suka bermain games dan ingin menyuap cuan dari hoby ini karena itu bisa ikuti MainGames Academy.

Adapun MainGames Academy ialah program inkubasi yang digagas oleh MainGames Indonesia bersama dengan Facebook Gaming.

Disebut, program ini direncanakan untuk menolong beberapa pemula atau beberapa komune yang baru ingin mengawali mewujudkan mimpi mereka jadi gaming creator professional.

"Searah dengan visi MainGames, now everyone can stream, kami mendatangkan sebuah program pembelajaran untuk sama-sama share wacana berkenaan games streaming melalui MainGames Academy," kata Edward Bijakin, Director MainGames Indonesia, dalam penjelasannya.

"Tidak itu saja, program ini akan menolong rekan-rekan yang sejauh ini ingin mengawali tapi tidak tahu bagaimana, terhitung beberapa gaming creator pemula untuk menambahkan pengalaman dan pengetahuan mereka," katanya.

Di MainGames Academy, komune dapat belajar dengan gratis cukup dengan berkunjung web beralamat academy.maingames.com.

Saat bertandang k situs, kamu akan mendapati beberapa chapter diberi, dimulai dari hal dasar streaming, beberapa tips professional, dan penjabaran program mitra dari Facebook Gaming.


Sumber: stmi.co.id