Tips dan Trik Cara Download Lagu di YouTube Music Lewat Fitur Offline Mixtape

 


Jakarta - Tidak ingin kalah berkompetisi dengan feature yang dipunyai basis musik yang lain, YouTube Music mendatangkan sebuah feature Off-line Mixtape yang sanggup mengambil musik pemakai dan memasukkan ke sebuah playlist yang dibikin secara automatis.

Walau YouTube Music bukan opsi terbaik dalam memperoleh service musik, banyak pemakai masih tetap pilih basis ini untuk dengarkan musik.

Opsi ini diambil oleh pemakai yang awalannya terlatih memakai program YouTube hingga berasa akrab memakai basis khusus musiknya.

Feature ini memberikan fasilitas pemakai basis yang kerap lupa mendownload lagu buat mereka dengar secara off-line. Feature ini akan mengambil musik yang pemakai harapkan dan memasukkan ke playlist off-line yang dibikin khusus untuk memuat musik yang sudah didownload.

Meskipun Off-line Mixtape memberi peranan standard untuk suatu basis musik, feature ini benar-benar menolong pemakai saat mereka akan pergi ke arah tempat yang tidak memberi cukup signal untuk terhubung program musik online untuk dengarkan musik.

Basis musik ini sebagai basis musik gratis dan berpromosi. YouTube Music cuma bisa dioperasionalkan saat smartphone pemakai berpijar dan program terbuka. Begitu seperti diambil dari Wired, Selasa (30/8/2022).

Meski begitu, pemakai bisa memakai YouTube Music di browser netbook untuk terhubung basis secara mudah dan tanpa berlangganan.

Saat sebelum bisa manfaatkan feature, pemakai perlu aktifkan berlangganan YouTube Premium atau YouTube Music Premium dengan harga Rp 49.000,00 untuk satu bulannya.

Biasanya, pemakai ketahui YouTube dan YouTube Music sebagai dua program berlainan. Paket abonemen yang dijajakan berlainan.

YouTube Music Premium tawarkan pemakai paket untuk memakai basis musik tanpa iklan dan bisa bekerja saat program ditutup dan manfaatkan feature seperti Off-line Mixtape.

Dalam pada itu, untuk YouTube premium pemakai bisa memakai program YouTube sekalian dengan basis musiknya hingga bisa dengarkan musik dan melihat video tanpa terganggu iklan.

Sesudah mempunyai paket premium, kamu bisa ikuti beberapa langkah ini.

1. Membuka program YouTube Music dan ke Library.

2. Tentukan Unduhs.

3. Pemakai bisa mendapati slider warna biru pada bagian atas monitor dan pakai untuk atur berapa banyak lagu yang ingin didownload dalam rasio 1 sampai 100 lagu.

4. Feature mulai akan mengambil musik ke piranti pemakai.

5. Program akan sesuaikan durasi waktu dan ruangan penyimpanan yang diperlukan playlist.

Bila tidak bisa mendapati slider, kamu tinggal membuka penataan dengan tekan icon roda gigi di pojok atas kanan dan tentukan Unduh an Off-line Mixtape di samping kanan.

Pemakai akan menyaksikan ruangan penyimpanan yang ada saat masuk ke penataan dan tampilkan off-line mixtape yang akhir kali diperbaharui.

Pemakai bisa atur untuk mengambil cuma memakai WiFi dengan pilih pilihan Unduh over Wi-Fi Only.

Feature Off-line Mixtape terus akan mengambil sepanjang masih tetap ada ruangan di piranti pemakai. Disamping itu, pemakai bisa pilih Clear Unduhs bila ingin kosongkan ruangan penyimpanan.

YouTube Music Premium memasangkan harga yang sama pada harga yang dijajakan basis musik lain, seperti Spotify Premium, Apple Music, dan Tidal Hi-Fi.

Walau demikian, harga paket Famili yang terpasang basis ini tambah murah dibanding harga yang paket Famili punya Spotify.

Ini diukur dari berapa banyak account yang hendak manfaatkan paket dan bisa dihitung sebagai penghematan.

Bila YouTube Music cuma bisa memberikan dukungan sekitar lima account, Spotify bisa memberikan dukungan sampai enam account dalam paketnya.

Ikuti trend yang dipunyai oleh basis musik yang lain, program ini usaha membuat peristiwa Recap 2021 yang bisa dibagi. Tetapi, ini tidak begitu terkenal sama seperti yang dipunyai basis lain.

Baca juga: